Wisata terbaru

lokasi obyek wisata alam hutan bambu di lumajang jawa timur

Jawa Timur ini selain mempunyai wisata buatan yang sangat terkeal di Indonesia yaitu Jatim park , ternyata jawa timur ini juga memiliki objek wisata alam yang sangat menarik dan juga sangatlah beraneka ragam jenisnya , dan temasuk juga Wisata Hutan Bambu yang berada tepat di kabupaten Lumajang ini . Pilihan wisata yang juga menawakan pemandangan dan kealamian sebuah kabupaten lumajang ini jga tentunya sangat menarik untuk anda kunjungi karena para pengunjung yang datang bisa menikmati suasana asri dan juga skaligus bisa merasakan hawa yang juga sangatlah sejuk.
Obyek Wisata Hutan Bambu ini ternyata terletak di sebuah desa kecil yang berada tepat di lereng Gunung Semeru , desa tersebut juga memiliki nama yaitu Desa Sumbermujur , yang berada di Kecamatan Candipuro , dan pastinya masih berada di kabupaten Lumajang , nah , kawasan dari hutan bambu ini cukup luas karena hutan ini juga memiliki luas yang kurang lebih sekitar 14 hektare , dan hutan bambu ini juga berjarak sekitar 30 kilometer jika ditempuh dari pusat Kota Lumajang , untuk menuju ke hutan ini ternyata juga dapat di tempuh dengan kendaraan pribadi baik itu kedaraan beroda 2 maupun yang beroda 4.



Hutan Bambu yang berada di desa Sumbermujur ini terlihat sangat elok dan sama sekali tidak ada kesan horror seperti jika anda mendengarnya dari beberapa warga setempat .
Areal yang ada di sekitarnya pun juga memiliki hawa udara yang terasa sejuk sepanjang hari. Selama di dalam area hutan bambu ini maka Pengunjung dijamin tidak akan terkena sengatan langsung dari sinar matahari, meski datang ke tempat ini pada siang hari bolong yang tentu sangat panas terik . Sorotan matahari ini ternyata juga bisa diredam langsung oleh daun – daun bambu yang rimbun yang ada di hutan ini . Memasuki hutan bambu ini maka anda akan seperti memasuki sebuah terowongan yang berukuran raksasa.
dan perlu diketahui , sepanjang anda mengunjungi hutan bambu ini , maka anda pun juga dapat melihat ratusan kera yang pastinya aman karena mereka juga sudah jinak . para wisatawan yang datang berkunjung pun juga bisa berinteraksi langsung kepada kera disini seperti memberikan mereka makanan dan tak hanya itu saja , para pengunjung pun ternyata juga bisa melihat langsung adanya ribuan ekor kelelawar atau warga sini sering menyebutnya kalong yang sedang bergelantungan di pohon - pohon bambu dan juga pohon lain di sekitarnya . Hal tersbut juga bisa menjadi media pembelajaran dan pendidikan tentang kelelawar yang bisa dipelajari oleh anak anda.




Lingkungan hutan yang juga masih sangat alami ini tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang datang , khususnya bagi mereka yang merupakan warga dari kota metropolitan yang mengidamkan sebuah lingkungan yang masih natural dan pastinya tanpa polusi. Nah perlu diketahui dengan seksama , bahwa untuk biaya konservasi dari hutan bambu ini sendiri , pihak Desa sumbermujur ternyata hanya menarik iuran dari pedagang yang berjualan menjajakan dagangan di sekitar obyek wisata bambu di lumajang ini.

lokasi dan alamat hutan bambu lumajang


hutan bambu lumajang ini berlokasi di Jl. Kalpataru, Sumbermujur, Candipuro, Lumajang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Indonesia . Berikut titik GPS dan juga peta
@-8.1381355,113.0049673


rute jalan menuju ke hutan bambu lumajang


nah untuk meuju ke hutan bambu lumajang ini ternyata tidak terlalu sulit karena saat ini juga sudah banyak terdapat papan petunjuk yang mengarah kee hutan ini , dan rute menuju ke hutan bambu lumajang jika berangkat dari jogja adalah sebagai berikut : perjalanan pertama dimulai dari Jogja , lalu anda harus mengarahkan kendaraan anda menuju ke arah magetan , dan setelah itu anda bisa melajutkan perjalan ke kediri , lalu seteelah sampai di kediri anda pun bisa lagsung menuju ke Malang , dan jika anda sudah sampai malang itu berarti anda sudah hampir sampai ke lumajang , dan jika anda sudah sampai di kabupaten Lumajang selanjutnya anda harus meneruskan perjalanan menuju ke kecamatan pronojiwo , setelah menemukan kecamatan pronowiro anda harus langsung ke arah candipuro baru anda mencari desa sumbermujur , namun tak perlu khawatir , jika tujuan anda menuju ke hutan bambu , maka sudah sangat banyak papan petunjuk menuju ke hutan yang penuh dengan bambu yang masih alami tersebut , ikut saja hingga menemui gapura yang menandakan anda sudah di pintu masuk

harga tiket masuk ke hutan bambu lumajang


Untuk masuk ke kawasan wisata Hutan Bambu ini , maka pengunjung yang datang tidak akan dipungut biaya atau tiket masuk sepeser pun jika datang pada pada hari kerja , dan sedangkan pengunjung datang pada hari Mingggu dan juga hari besar atau pun pada hari libur, maka pengunjung akan diimbau untuk membayar Rp2 ribu , uang tersebut merpakan sumbangan yang digunakan sebagai pembangunan masjid yang juga beerada di di desa setempat.

kuliner yang ada di hutan bambu lumajang


sudah banyak sekali pedagang yang berjualan di hutan ini , sehingga anda tak perlu khawatir jika kelaparan ataupun tidak membawa bekal makanan , dan semua makanan dan juga cemilang yang ada disini dijual cukup murah dan tak akan menguras kantong anda

hotel dan penginapan terdekat di hutan bambu lumajang


jika anda ingin bermalam disini maka anda bisa berkemah di area hutan ini namun sebelumnya anda harus izin terlebih dahulu dengan pengelola setempat , bukan apa apa , namun supaya pihak pengelola juga bisa turut menjaga keamanan dari para pengunjungnya , untuk kemah ataupun camping tidak akan dimintai tarif sepeser pun , namun anda harus menjaga kebersihan dari tempat ini supaya selalu bersih dan indah di pandang mata

Tidak ada komentar